Tips dan Trik Mengatasi Pesan Device Not Found di Realme saat UBL (Unlock Bootloader)

Advertisement
Advertisement
PanduanHape.com - Tips dan Trik Mengatasi Pesan Device Not Found di Realme saat UBL (Unlock Bootloader). Untuk melakukan oprek-oprek hape Realme sobat pastinya sudah paham betul bahwa terlebih dahulu kita harus melakukan Unlock Bootloader.  Namun, untuk melakukan UBL banyak diatara sobat mengalami error atau gagal. Yang paling banyak di pertanyakan yaitu “Bagaimana cara mengatasi pesan Device Not Found??”.

tips dan trik mengatasi pesan device not found saat ubl realme

Baca juga : Cara Mudah Fix Brightness / Kecerahan Layar pada Custom ROM di Realme C1 dan Realme 2

Ok, sobat tidak perlu kawatir sebab di padakesempatan kali ini saya akan membagikan tips dan trik UBL Realme supaya sukses dan tidak ada pesan error lagi..!!! Simak artikel ini sampai tuntas..!!

Tips dan Trik Mengatasi Pesan Device Not Found Saat Unlock Bootloader Realme


1. Komputer

Tips yang pertama yaitu pastikan sobat menggunkan PC / Lapotp yang berbasiskan Windows, entah itu Windows 7, Windows 8 ataupun Windows 10. Baik itu versi 64 bit ataupun 32 bit.

Namun yang paling penting juga disini yaitu pastikan port USB bisa digunakan dan tidak ada kendala saat di colokkan ke hape kita.

2. Kabel Data

Tips yang kedua yaitu usahakan menggunakan kebel data Asli atau kabel data bawaan smartphone Realme sobat. Kalaupun tidak ada ya usahakan kabel data tersebut bisa transfer data saat di colokkan ke PC / Laptop.

3. ADBDriver

Tips yang ketiga yaitu Download ADBDriver, ini sangat penting karena jika tidak mendownload dan mengistall ADBDriver maka bisa dipastikan Realme sobat itu tidak akan bisa terhubung ke PC / laptop saat di colokkan.

ADBDriver itu tidak terinstall biasanya akan muncul pesan seperti “waiting for device”, jika muncul pesan seperti itu maka admin bisa pastikan bahwa sobat belum mengistall ADBDeriver.

4. Mengaktifkan USB Debugging

Di tips yang ke empat yaitu pastikan sobat mengaktifkan USB Debugging, karena jika belum diaktifkan maka bisa bisa di pastikan Realme sobat tidak akan terdeteksi di PC / Laptop kalian.

Ini harus kalian periksa lagi karena kadang USB Debungging itu otomatis tidak aktif, jadi pastikan sebelum di colokkan ke laptop sudah aktif USB Debugging dan pada saat di colokkan mendapatkan pesan “perizinan melaukan debug USB”.

5. ADB Fastboot

Nah, selanjutnya kita masuk di tips yang terakhir yaitu ADB Fastboot. Jika mengalami pesan seperti “device not found” maka cobalah untuk mengganti ADB Fastboot. Admin sendiri disini jika mengalami pesan “Device Not Found” maka admin menggantinya dengan menggunkan ADBFastboot lain..!!

Disini ada file zip adb fastboot yang bisa sobat coba, admin yakin salah satu dari file adb fastboot ini pasti ada yang bisa sobat gunakan...!!!

Penutup


OK, itulah tips dan trik yang bisa admin bagikan di artikel kali ini, jika ada tips lain menurut sobat, sampaikan saja di kolom komentar dibawah ya..!!!

Sampai disini artikel tentang Tips dan Trik Mengatasi Pesan Device Not Found di Realme saat UBL (Unlock Bootloader) yang bisa admin bagikan semoga bisa membantu...!!

Nah, jangan lupa support kami dengan menekan tombol SUBSCRIBE dan aktifkan loncengnya biar tidak ketinggalan video terbaru di channel kami.

Sampai ketemu di artikel selanjutnya , See you Next time...!!!

Advertisement

1 comment

  1. Kok file magic master yg format Zip nga bisa di download yh

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon