Solusi Mengatasi Pesan 'Current Account is not bound to this device' Saat Melakukan UBL

Advertisement
Advertisement
PanduanHape.comSolusi Mengatasi Pesan 'Current Account is not bound to this device' Saat Melakukan UBL. Hallo sob, sobat pastinya paham betul ya bahwa ketika kita melakukan UBL (Unlock Bootloader) tidak semudah membalikkan telapak tangan, dimana ada beberapa kendala yang sering muncul bahkan ada juga mujur langsung bisa Unlock smartphone Xiaominya.

Solusi Mengatasi Pesan 'Current Account is not bound to this device' Saat Melakukan UBL

Baca juga : Penting...!!! Lakukan Hal ini Jika ingin Mengganti ROM Abal-abal ke ROM Resmi tanpa Terjadi Bootloop

Bukan tidak mungkin admin juga mengalami error saat melakukan UBL, admin sendiri pun pernah mengalami error 720 Jam saat melakukan UBL dan yang paling sering admin alami yaitu muncul pesan "current account is not bound to this device".

Cara Mengatasi Pesan "Current Account is not bound to this device" Saat UBL

Ok, diartikel ini admin akan mencoba membagikan kepada sobat semua tentang solusi yang tetap untuk mengatasi pesan "current account is not bound to this device" yang muncul saat kita melakukan UBL. Ada 2 solusi yang bisa admin bagikan melalui artikel ini yaitu :

1. Kondisi Add Account and Device Tersedia 

Di solusi pertama yaitu biasanya ketika sobat menggunakan ROM Resmi (bukan ROM Distributor) akan tersedia menu "Add account and device".

Sesuai dengan petunjuk pesan error tersebut sobat di suruh untuk mengaikan akun MI ke Device kalian untuk melakukan UBL (Unlock Bootloader) dengan cara mengaktifkan dulu Developer Option, untuk caranya bisa baca disini.

Setelah itu masuk di Menu "Settings" lalu pilih menu "Additional settings" lalu pilih lagi menu "Developer options" lalu pilih lagi menu "Status MI Unlock", kalu klik saja "Add account and device".

2. Kondisin Add Account Tidak Tersedia / Mendapat UBL Fake (Palsu)

Admin yakin, di kondisi ini pasti banyak mengalami sebab pada saat melakukan UBL mereka mendapati ROM Abal-abal hingga akhirnya menu Add Account and device tidak tersedia.

Nah, untuk mengatasi pesan "current account is not bound to this device" saat melakukan UBL dan kodisini menu Add Account and device tidak tersedia yaitu:

"Sobat harus melakukan Flashing ke ROM China (Jangan ROM Global) melalui metode Flashing via Test Point".

Setelah sobat melakukan Flashing via Test Point maka menu sudah tersedia dan sobat bila melanjutkan untuk melakukan UBL.

Baca juga : Begini Solusi UBL (Unlock Bootloader) yang Menunggu 360 Jam

Penutup

Setelah sobat mengikuti tips dan trik untuk mengatasi pesan "current account is not bound to this device" yang muncul saat melakukan Unlock Bootloader pada smartphone Xiaomi kalian, sobat jangan berharap akan sukses 100% sebab biasanya masih ada kendala yaitu disuruh menunggu sekian jam untuk bisa melakukan UBL.

Ok, sampai disini artikel tentang Solusi Mengatasi Pesan 'Current Account is not bound to this device' Saat Melakukan UBL yang bisa admin bagikan, jika sobat mengalami kendala terkait artikel yang admin bagikan, sertakan saja pertanyaan kalian di kolom komentar di bawah ya..!!

Jangan lupa Subscribe Channel YouTube kami PanduanHape dan Like jua Fans Page Facebook kami yaitu PanduanHape. Sampai ketemu diartikel selanjutnya..!!
Advertisement

0 Comments

Post a Comment