Penting...!!! Lakukan Hal ini Jika ingin Mengganti ROM Abal-abal ke ROM Resmi tanpa Terjadi Bootloop

Advertisement
Advertisement
PanduanHape.com - Penting...!!! Lakukan Hal ini Jika ingin Mengganti ROM Abal-abal ke ROM Resmi tanpa Terjadi Bootloop. Sobat mungkin sudah mengetahui ya bahwa ketika kita membeli smartphone Xiaomi yang berlabelkan TAM atau garansi resmi pastinya akan terkendala di harga yang begitu jauh jika di bandingkan Garansi Distributor.


Baca juga : Perbedaan Xiaomi UBL (Unlock Bootloader) dengan yang Belum UBL

Seperti halnya admin sendiri jika membeli smartphone Xiaomi selalu memilih yang Garansi Distributor ya bukan tidak mungkin karena harganya yang terbilang miring jika di bandingkan dengan Garansi Resmi. Tapi admin disini tidak merekomendasikan kalian membeli smartphone Garansi Distributor ya karena terkendala klaim garansinya yang tidak pasti. Namun admin disini menyarankan untuk membeli yang garansi resmi saja yang sudah tersedia klaim garansinya di seluruh Indonesia.

Solusi Ganti ROM Abal-abal ke ROM Resmi Biar Tidak Bootloop

Nah dibalik dari Garansi Distibutor pada smartphone Xiaomi yang kita beli kita untung-untungan untuk mendapatkan ROM Global Stabil, ya biasanya sih selalu mendapat ROM abal-abal atau yang lebih di kenal ROM kutukan..!!

Ok, di artikel ini adminakan mencoba membagikan tips yang harus lakukan jika ingin menganti ROM abal-abal ke ROM Resmi dari Xiaomi biar tidak bootloop.

  1. Download ROM dari situs Resmi Xiaomi jika ingin melakukan flashing, entah itu ROM China Stable, ROM China Developer, jangan gunakan ROM Global.
  2. Untuk melakukan Flashing khususnya untuk smartphone type terbaru kalian harus melakukan flashing via testpoint seperti yang perlah lakukan di Redmi 5 dan Redmi 5 Plus admin;
  3. Ini yang paling penting ya, sobat jangan melakukan Flashing ke ROM Global Stable atau ROM Global developer karena sepengalaman admin selalu Bootloop dan hanya mentok di Logo MI dan restart lagi;
  4. Jika sudah sukses flashing sobat sudah bisa melakukan UNLOCK BOOTLOADER dan bisa melakukan flashing ke ROM GLOBAL Stable atau ROM Global Developer.


Admin harap disini sobat tidak melakukan Flash dari ROM Distributor ke ROM Global ya karena admin sudah mempraktekkan dan mengalami kendala Bootloop.

Penutup

Nah, jika ada hal lain yang penting menurut sobat, sampaikan saja di kolom komentar di bawah ya sob..!! Ok, mungkin sampai disini artike tentang Penting...!!! Lakukan Hal ini Jika ingin Mengganti ROM Abal-abal ke ROM Resmi tanpa Terjadi Bootloop yang bisa admin bagikan.

Seperti biasa jangan lupa dukung kami ya dengan cara Subscribe Channel YouTube kami dan Like Fans Page Facebook kami yaitu PANDUANHAPE. Sampai ketemu diartikel selanjutnya..!!
Advertisement

0 Comments

Post a Comment