Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Driver Signature di Windows 8, 8.1 dan Windows 10 Secara Permanent

Advertisement
Advertisement
PanduanHape.com - Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Driver Signature di Windows 8, 8.1 dan Windows 10 Secara Permanent. Hallo sob..!! Dari berbagai tutorial yang admin baikan di blog ini mungkin sobat semua mengalami kendala saat menjalankan suatu tools yang admin bagikan. Sebut saja ketika ingin melakukan flashing pada Smartphone Xiaomi kalain, dan mengalami kendala.

mengatifkan driver signature di windows

Baca juga : Cara Memasang Fitur Auto Cut Charger di Android (Otomatis Berhenti Mengisi Daya)

Sobat tidak perlu kawatir ketika menemui kendala sedemikan, bahkan dengan kasus yang sama yaitu karena tidak mengaktifkan Driver Singnature terkadang terjadi error di aplikasi Mi Flash Tools. Ok, bagi sobat yang mengalami kendala seperti diatas, berikut cara memgatasinya.

Cara Mengaktifkan Driver

Ok, untuk mempraktekkannya pastikan sobat menggunakan Windows 8, 8.1 dan Windows 10 baik itu yang berbasiskan 64 bit atau 32 bit. Berikut cara mengaktifkannya :
  1. Pada Tombol Start Windows "klik kanan mouse" atau bisa menggunakan "Windows + X" (tekannya secara bersamaan;
  2. Setelah itu pilih menu "Window PowerShell Admin", untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah..!!
    memilih menu Windows PowerShell Admin
  3. Setalah mengklik maka secara otomatis akan terbukan jendel CMD;
  4. Pada tahap selanjutnya ketik perintah "bcdedit /set testsiging on" lalu tekan enter di keyboard;
    mengetik perintah aktifkan driver signature
  5. Lalu tutup jendel Command Prompt (CMD) tadi;
  6. Selesai.

Nah, setelah selesai mengaktifkan diatas, maka selanjutnya sobat bisa meng-unistall dan mengistall kembali Mi Flash Tools, setelah selesai di Install Mi Flash Tools segera lakukan restart pada PC / Laptop yang sobat gunakan. Setelah itu kalain bisa mencobanya kembali melakukan flashing.

Cara Menon Aktifkan Driver Signature

Ohya, patut sobat ketahui bawah cara diatas jika sobat terapkan maka secara otomati akan diaktifkan secara permanent. Namun sobat tidak perlu kwatir untuk menonaktifkannya kembali cukup dengan langkah yang sama diatas manum tapi perintah yang di ketikkan yaitu "bcdedit /set testsiging off"

Sebenarnya untuk mengaktifkan secara permanet tidak jadi masalah, makun mungkin alasan tertentu hingga sobat ingin menon aktifkannya..!!

Penutup

Ya Admin harap dengan mengaktifkan Driver Signature di Windows yang kalian gunakan tidak mengalami kendala lama hal flashing ataupun kegitana lain yang berhubungan dengan mengoprek-oprek smartphone kalina.

Ok, mungkin sampai disini artikel tentang Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Driver Signature di Windows 8, 8.1 dan Windows 10 Secara Permanent yang bisa admin bagikan semoga artikel ini bisa membantu.

Jangan lupa tekan channel YouTube kami dan like Fans Page Facebook kami yaitu PanduanHape. Sampai ketemu di artikel selanjutnya..!!
Advertisement

0 Comments

Post a Comment